Minggu, Desember 09, 2007 pada pukul 17:03 |

Huff...capek. Sudah dua jam ini aku berkutat dengan tumpukan kertas-kertas usang dan buku-buku yang sudah berselimutkan debu...ampun, kerjaan begini ternyata nggak cuma nguras tenaga, tapi juga nguras pikiran. Gimana enggak, aku harus mensortir dokumen-dokumen lama ini untuk kemudian dikelompokkan satu persatu. Mana yang mesti disimpan dalam kotak, mana yang masih bisa dipake dan mana yang harus dibuang, alias dibukuhanguskan. Belum lagi debunya yang bikin dada sesak. Walaah...kayanya ini kerjaan kok ga ada habis-habisnya.
"istirahat dulu deh"pikirku
Sambil meneguk segelas air segar, mataku sekilas menangkap jarum pada jam dinding.
"hmm,sudah jam sebelas, berarti sudah dua jam ini aku disibukkan pekerjaan membersihkan rak buku"aku bergumam sendiri.
Ya mau gimana lagi. Mumpung hari Minggu, jadi selagi ada waktu ga apa beres beres kamar. Ga kebayang buku-buku ini dibiarin begitu aja. Udah nyesek banget.
"yak,semangat!"seruku memutuskan untuk kembali melanjutkan pekerjaan. Hm, tinggal sedikit lagi. Paling sebelum zuhur juga udah kelar.
Sebuah kotak berisi buku buku jaman SMU dulu kuangkat. "bismillah..."
Ups. Ada buku yang terjatuh. Brangkali ikatannya belum kuat benar. Kutaruh kembali kotak buku itu, lalu buku yang jatuh tadi kuambil kembali. Hmm, sepertinya buku ini begitu familiar...
Persogie...!, teriakku dalam hati. Ya, nama buku ini Persogie, istilah yang kubuat sendiri untuk Personal Organizer... Wow, dah lama sekali gak liat buku ini.
Kubuka halaman buku itu satu persatu. Hm, masih sama. Persogie adalah buku kesayanganku pas jaman SMU dulu. Persogie bukanlah organizer biasa. Ianya adalah tempat buat aku nuangin hobi menulisku. Ya...yang simple2 aja sih. Hampir tiap hari yang kulalui tertuang ke dalam Persogie. Semua ide dan pemikiranku numplek plek dalam Persogie.
Walah...jadi kangen buat nulis lagi. Tapi, dalam suasana kerja sambil kuliah yang sekarang aku lakoni, untuk mencari waktu senggang buat nulis adalah teramat susah...
Aku terdiam selama beberapa saat.
Aha! Aku ada ide!!, Teriakku dalam hati. Yes, aku dapat solusi gimana nuangin hobi nulisku biar bisa kaya dulu lagi...Ya via blogging dong!! Rencananya aku mw publish beberapa artikel di Persogie...moga2 teman-teman suka..!pikirku sambil mengangkat kembali kotak berisi buku-buku yang lumayan banyak.
Kerja...kerja...,gumamku.

dari diri ini : Akhiruddin kategori

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum